photo coba-3.gif
Home » , » Mangintip Isi Perut Mumi dengan Sinar X

Mangintip Isi Perut Mumi dengan Sinar X

Written By Unknown on Jumat, 23 Mei 2014 | 19.18

Mangintip Isi Perut Mumi dengan Sinar X - Peneliti mengungkap isi tubuh mumi Mesir. Mumi ini merupakan Tamut, seorang pendeta yang hidup dan mati di Mesir kuno pada 900 sebelum masehi.

Dilansir Newscientist, kini Anda bisa melepas pakaian mumi, mengupas kulitnya dan melihat apa yang dalam tubuh mumi secara virtual. Menggunakan pemindaian CT high-definition, peneliti mengungkap rincian informasi mengenai mumi tersebut.

Mangintip Isi Perut Mumi dengan Sinar X

http://coba-liat.blogspot.com/ Melalui analisis pemindaian CT, peneliti mengungkap bahwa mumi tersebut memiliki radang jaringan tubuh (abses) di bagian rahang. Selain itu, peneliti menemukan plak lemak yang memenuhi bagian arteri atau pembuluh darah.

Dengan lemak yang menyumbat arteri ini, maka tinggi risiko terkena serangan jantung dan stroke. Pemindaian CT juga mengungkap, mumi ini memiliki amulet (jimat) yang menunjukan status pemiliknya semasa hidup.

Mumi ini menyimpan benda semacam lempengan di bagian perut kirinya. Lempengan tersebut diletakkan di dalam tubuh, menggantikan organ internalnya yang dilakukan oleh pembalsem setelah proses sayatan.

Bagian matanya juga telah diisi dengan mata buatan yang terbuat dari kaca atau batu. Visualisasi ini dibuat untuk dipamerkan pada sebuah event di British Museum, London. Untuk menyaksikan gambar bagian tubuh mumi. Untuk melihat videonya silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Sayang, Like This Donk!!!

- ×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget